Selasa, 18 Mei 2010

PAPARAN UMUM RANCANGAN SISTEM

Suatu sistem inforamasi sangat diperlukan dalam suatu organisasi, informasi
yang relevan sangat mendukung upaya-upaya teknologi informasi membuat
perusahaan berusaha untuk memanfaatkan teknologi ini secara maksimal kecepatan dan ketepatan dalam menyajian informasi sangat membantu perusahaan dalam pengembangan usaha. Didalam pemanfaatan teknologi ini kecepatan pengaksesan serta pengolahan data sangat diperlukan sekali dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada didalam perusahaan atau instansi yang memanfaatkan teknologi informasi ini, untuk itu sangat diperlukan informasi yang akurat, tepat waktu dan relavan.
Sistem informasi bukan merupakan suatu hal yang baru, tapi bagaimana suatu
sistem itu agar dapat dikomputerisasikan. Sebelum ada komputer, teknik ini telah ada untuk memberikan kepada manager, informasi yang mereka rencanakan dapat dikendalikan agar memungkinkan untuk dioperasikan, komputer telah menambah satu atau dua dimensi, seperti kecepatan, ketelitian dan volume data yang meningkatkan yang memungkinkan pertimbangan alternatif-alternatif yang lebih banyak dalam suatu keputusan. Didalam suatu organisasi terdiri atas, banyak dalam
suatu keputusan. dan sejumlah unsur-unsur, orang-orang yang mempunyai
bermacam-macam peran dalam organisasi, kegiatan-kegiatan atau tugas-tugas yang harus diselesaikan, tempat kerja, wewenang pekerjaan serta hubungan komunikasi,
yang mengikat bersama organisasi tersebut sistem informasi merupakan penerapan sistem didalam organisasi untuk mendukung informasi-informasi yang dibutuhkan oleh semua tingkatan manajemen.
Sistem penjualan dirancang untuk menangani transaksi penjualan. Sistem
penjualan yang diusulkan adalah suatu sistem yang menggunakan komputer sebagai alat bantu mengolah penjualan. Adapun tujuan dari sistem penjualan usulan adalah untuk memperbaiki informasi yang dihasilkan oleh sistem yang sudah ada. Ada kalanya sistem yang berlaku tidak dapat memenuhi kebutuhan manajemen, baik dalam hal mutu, ketepatan penyajian maupun struktur informasi yang terdapat dalam laporan. Hal ini kemumgkinan disebabkan karena perkembangan usah perusahaan.
Sehingga menuntut sistem akuntansi yang lebih baik dan tepat penyajiannya, dengan struktur informasi yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan manajemen.

0 komentar:

Posting Komentar